4 Cara mempelajari bahasa Jepang untuk pemula

4 Cara mempelajari bahasa Jepang untuk pemula

Belajar bahasa Jepang bukanlah perkara mudah bahkan untuk orang yang asli lahir di Jepang. Tidak hanya soal pengucapan namun penulisan huruf kanji bisa dibilang menjadi salah satu momok bagi setiap orang yang belajar bahasa Jepang.

Tidak jauh berbeda dari bahasa Inggris, bahasa Jepang juga memiliki struktur hingga kosakata tersendiri yang wajib dipelajari dan bahkan juga terdapat penulisan kanji yang agak sedikit berbeda dari mempelajari bahasa lainya.

Terkait dengan cara mempelajari bahasa Jepang untuk pemula, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut akan tingkat keberhasilan dalam belajar bahasa Jepang semakin besar. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini

  1. Pelajari terlebih dahulu huruf Hiragana dan Katakana

Mungkin tahap ini agak sedikit membosankan tapi nyatanya memahami serta menguasai akan bahasa Jepang maka harus paham 46 huruf Hiragana dan katana mulai dari menulis, membaca dan mengucapkannya.

  1. Ebook atau Buku untuk belajar

Memilih buku ataupun ebook sebagai salah satu media belajar bahasa Jepang menjadi salah satu cara  yang cukup ampuh untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang. Namun bagi kamu yang tidak terlalu hoby membaca sebaiknya tidak terlalu memaksakan menggunakan metode karena akan buang-buang uang untuk biaya membeli buku ataupun ebook.

Sebenarnya salah satu platform belajar bahasa asing secara online yaitu CAKAP menyediakan ebook gratis belajar bahasa Jepang. Penasaran dengan ebook yang sudah didownload ribuan orang? Langsung download segera agar bisa belajar melalui ebook serta hemat di kantong tanpa perlu beli.

  1. Masukan Bahasa Jepang dalam kehidupan sehari-hari

Terkait hal ini tidak mengharuskan kamu untuk mencari orang agar bisa berinteraksi langsung dalam bahasa Jepang. Tapi bisa saja di mulai dengan mendengarkan musik, komik, film, anime Jepang agar lebih mudah dalam memahami setiap kata dalam bahasa Jepang.

Jadi bisa dipilih mana yang menurutmu cocok mau itu musik dll pilihlah sesuai hoby dan kenyamanan masing-masing dalam proses belajar Jepang.

Namun apabila kamu ingin bisa berkomunikasi langsung dalam bahasa Jepang, tapi susah untuk mencari teman ngobrolnya. Kamu bisa bergabung di CAKAP untuk belajar bahasa Jepang secara interaktif dan ngobrol langsung dengan tutornya menggunakan bahasa Jepang.

  1. Terus belajar dan berlatih

Jangan mudah berpuas diri ketika sudah menulis, membaca bahkan berbicara bahasa Jepang. Terus berlatih dan memperdalam ilmu bahasa Jepang. Mengingat ini bukan bahasa utama yang digunakan ketika bahasa tersebut tidak di latih maka akan terasa lambat perkembangan bahasa Jepang kamu atau bahkan bisa saja kemampuan bahasa Jepangnya perlahan menghilang ketika tidak di latih.

Tidak perlu monoton dalam proses belajar, untuk melatihnya mungkin dalam sehari bisa mendengarkan berita dalam bahasa Jepang baik itu Radio, Televisi dll agar bahasa Jepangnya terus terasah.